} Keinginan Duni - Rumah Kurcaci Pos

Keinginan Duni

                                

Judul Buku    :   Duni Bisa Terbang
Penulis           :   Liza Erfiana
Ilustrator        :   Rafi
Penerbit         :   Tiga Ananda (imprint anak Tiga Serangkai)
Harga             :   Rp.38.000,-
Halaman         :  80 halaman
Cetakan          :   Januari 2017

                                    
                                                Keinginan Duni

     Duni adalah sebuah permadani berwarna merah marun. Dia berada di rumah Pak Danu. Duni ingin sekali bisa terbang seperti permadani terbang yang sering ditontonnya di televisi. Duni ingin keluar rumah, menikmati suasana baru, dan bertemu teman-teman baru. Duni juga ingin memetik awan untuk oleh-oleh temannya.



       Diam-diam, Duni selalu berlatih terbang Namun teman-teman selalu menertawakan keinginan Duni itu. Tentu saja Duni sedih. Tapi Duni terus berlatih terbang dan berdoa.
     Suatu malam, tiba-tiba Duni bisa terbang. Saat jendela rumah Pak Danu terbuka, Duni segera terbang keluar melalui jendela. Duni senang sekali. Akhirnya keinginannya bisa terkabul. Duni tidak sabar untuk segera memetik awan.
      Sayangnya, tidak lama, Duni terjatuh. Duni bingung.  Dia berada di tempat asing. Suasana sungguh mencekam. Hitam pekat dan hanya diterangi sinar bulan. Tidak lama terdengar suara-suara aneh. Duni sugguh ketakuan.
      Saat pagi tiba, Duni baru tahu. Ternyata ada jurang terjal di di sampingnya. Dua naga besar melotot ke arah Duni, siap menyemburkan api. Duni semakin ketakutan. Dia menyesal, karena tidak mensyukuri dirinya. Duni ingin pulang dan bertemu teman-temannya.
      Bagaimana nasib Duni selanjutnya? Kira-kira, apakah Duni bisa pulang dan bertemu teman-temannya lagi? Yuk, ikuti cerita lengkapnya di kumpulan dongeng seru ini.



       Duni si karpet merah marun adalah salah satu cerita di buku ini yang ditulis Kak Liza Erfiana, dan diterbitkan oleh Tiga Ananda. Masih ada 9 cerita seru lainnya, yang semua tokohnya benda mati. Seperti Tosi si tas, Jim si jam dinding, Sapudi si sapu lidi, Bufeto si bufet, Koseta si keset, Orsel si piring porselin, Zian si sofa, Vaeno si kipas angin, dan Oben si senter. 



      Kerennya lagi, di akhir setiap cerita, ada tips merawat benda-benda tersebut. Jadi teman-teman lebih menjaga dan merawat barang-barang milik sendiri. Selamat membaca, teman-teman...

Kurcaci Pos

     

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Keinginan Duni"

  1. Terimakasih Kurcaci Pos karena telah meresensi si Ungu. Semangat terus ya. Jangan lupa makan bakso di bawah pohon jamur. hehhehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak Liza.
      Ayo, terus semangat menulis, Mbak Liza. Kalau terus semangat, kan hasil menulis terus mengalir. Tentu saja bisa terus makan bakso di bawah pohon jamur hehehe.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke Rumah Kurcaci Pos. Tidak diperkenankan menggunakan konten di blog ini, tanpa seizin Kurcaci Pos. Terima kasih.