} Yuk, Kenalan dengan Mima - Rumah Kurcaci Pos

Yuk, Kenalan dengan Mima

                                          


Mima adalah anak perempuan berumur 4 tahun. Mima tinggal di jalan Melati bersama ayah, ibu, dan Mia, kakak perempuanny yang berusia 6 tahun.. Mima juga punya kucing lucu bernama Niko. Mima ini punya banyak cerita, lho.
Cerita pertama, Mima bercerita tentang keluarganya. Ayah yang seorang koki, ibu yang seorang ibu rumah tangga, juga Kak Mia yang kelas 1 SD. Tentu saja tidak ketinggalan Mima bercerita tentang Niko. Mima sangat sayang pada keluarganya.


Di cerita kedua, Mima bercerita tentang taman yang sangat besar di depan rumahnya. Teman-taman pasti ingin tahu kan, tentang taman itu? Makanya Mima mengajak mama menjelajah taman itu.
Tapi saat Mima menjelajah taman, ia merasa tersesat. Wah.. apakah Mima bisa keluar dari taman besar itu, ya? di cerita ini, Mima ingin berbagi informasi kepada teman-teman, agar berhati-hati di tempat umum. Juga tidak berada jauh dari orang tua.


Selanjutnya, Mima bercerita tentang para tetangganya. Terrnyata tetangga Mima ada 9. Hebatnya, Mima kenal semua pada tetangga. Itu kerena, Mama sering membuat kue, dan mengajak Mima berkunjung ke para tetangga.Kata mama, Mima harus mengenal tetangga.



Cerita ke empat, Mima berkunjung ke rumah Kakek dan neneknya di Temanggung, Jawa Tengah. Sayangnya Niko tidak diajak, soalnya perjalanan kan cukup jauh. Tapi Niko tidak dilepas, mencari makan sendiri kok. Mima menitipkan Niko di hotel kucing. Jadi Mima tidak khawatir selama meninggalkan Niko. Mima pun bisa bersenang-senang bersama kakek dan nenek, juga menikmati keindahan daerah Temanggung.


Selanjutnya, Mima bercerita tentang ia suka waktu siang dan malam. Di cerita ini, Mima mengenalkan konsep waktu pada teman-teman. Apa yang ia rasakan dan lihat pada waktu siang atau malam.
Misalnya, Saat siang, Mima senang sekali, saat menungu Kak Mia pulamg sekolah, dan menunggu Mama menyiapkan makan siang. Atau bagaimana saat hari gelap. Tentu saja Mima takut gelap. Untunglah mama segera menerangkan pada Mima.


Nah, itulah 5 cerita seru Mima. Semua cerita itu tersaji dalam 5 buku ‘Seri Pembaca Kecil’ yang sangat pas untuk anak-anak usia balita. Seri pembaca kecil ini mengajak anak-anak usia balita untuk lebih mengenal keluarganya, baik yang dekat maupun yang jauh. Mengenal dan berkomunikasi dengan para tetangga. Menjelajah lingkungan sekitar, dan mengenal konsep waktu. Tentu saja bagaimana anak-anak menyayangi hewan peliharaannya..


Cerita ini ditulis oleh Kak Renny Yaniar yang sudah menulis 200 buku. Keren sekali ya! Semia cerita dilustrasi oleh Kak Herlina Kartaatmaja. Seri buku ini diterbitkan oleh penerbt Gramedia Pustaka Utama. Dengan cerita yang tersaji manis, dan lustrasi yang cantik, buku ini Sangat menyenangkan dibaca oleh anak bersama orangtua. Kertasnya juga glossy atau mengilap.




Harga setiap buku 25 ribu. Jadi 1 set harganya 125 ribu. Sahabat Kurcaci Pos bisa membelinya di toko buku. Tapi Bila ingin membeli langsung ke Kak Renny dan mendapat tanda tangannya, sangat boleh kok. 


Silakan kontak saja akun Instagram nekopeoni. Asyiknya lagi, Ada diskon 10 persen. O, iya, hasil penjualan buku ini, akan disumbangkan untuk Rumah Riang. Rumah Riang itu, wadah berbagi buku untuk teman-teman di seluruh nusantara. Jadi teman-teman membeli buku, juga sekaligus berbagi. Keren sekali, ya.

Bambang Irwanto
Kurcaci Pos


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Yuk, Kenalan dengan Mima"

  1. Kesan pertama, ilustrasi gambarnya bagus-bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Sugi. Ceritanya bagus dan ilustrasinya sangat menarik.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke Rumah Kurcaci Pos. Tidak diperkenankan menggunakan konten di blog ini, tanpa seizin Kurcaci Pos. Terima kasih.