} Naik Busway Wisata ke Pantai Maju - Rumah Kurcaci Pos

Naik Busway Wisata ke Pantai Maju

Hari minggu atau hari libur itu, enaknya jalan-jalan bersama keluarga, ya. Termasuk ke pantai. Terus pantainya tidak perlu yang jauh, bahkan sampai keluar kota. Cukup pantai dalam kota saja.



Memang ada? Ada, dong! Dan khusus bagi Sahabat Kurcaci yang tinggal di sekitar Jakarta, bisa sekali lho, ke Pantai Maju. Perjalanannya juga dekat. Terus bisa naik TransJakarta. Gratis pula hehehe...

Kalau Sahabat Kurcaci mau ke Pantai Maju, berikut cara menuju ke sana. Tempatnya asyik, lho. Daripada libur panjang tapi tidak ke mana-mana, kan libur panjang tapi tidak ke mana-mana, kan...

Pantai Maju ada di mana?

Pantai Maju itu berada di kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK 2 Jakarta utara. Pantai Maju ini, ditetapkan sebagai salah satu proyek strategis Nasional oleh Presiden Jokowi. Jadi saat akan menuju ke sana, Sahabat Kurcaci akan melewati komplek pertokoan dan perkantoran PIK.



Di Pantai Maju, Sahabat Kurcaci Pos bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari menikmati pantai, sampai dengan berolahraga. Bahkan ada juga yang membawa anjing peliharaannya berjalan-jalan. Enaknya lagi, masuk ke Pantai Maju itu gratis, alias tidak bayar. 

Ke Pantai Maju Naik Busway Wisata

Sebenarnya, Sahabat Kurcaci bisa ke Pantai Maju naik kendaraan pribadi. Mau naik mobil silakan. Mau naik motor juga boleh. Tapi kalau ada yang gratis, kenapa harus mengeluarkan uang, kan? Hehehe...



Jadi Sahabat Kurcaci bisa naik busway wisata ke Pantai Maju. Terus sesuai pengalaman Kurcaci Pos, sahabat Kurcaci Pos bisa naik dari 2 halte busway. Jadi sesuaikan saja dengan sikon Sahabat Kurcaci Pos.

Naik dari Halte Monas

Pertama, teman-teman bisa naik busway wisata di halte Monas atau Monumen Nasional. Biar lebih jelasnya, dan tidak salah naik vus, Sahabat Kurcaci bertanya saja, bus wisata mana yang menuju ke Pantai Maju. Soalnya di sana ada beberapa bus wisata dengan tujuan berbeda.

Naik dari Halte Kota Tua

Rute kedua, Sahabat Kurcaci Pos bisa mencoba naik busway dari kota tua menuju Pantai Maju. Busnyah juga tingkat 2. Jadi semakin seru, kalau Sahabat Kurcaci Pos bisa duduk di atas. Bisa melihat pemandangan dari Jakarta dengan jelas.

Keuntungan Naik Busway Wisata ke Pantai Maju

Selain gratis, bisa berhemat, dan ikut menjaga kelestarian lingkungan, ada keuntungan lain yang Sahabat Kurcaci dapatkan, saat  naik busway wisata. Baik dari halte monas maupun halte kota tua.

Sahabat Kurcaci pos bisa menikmati rute perjalananan yang berbeda. Misalnya rute Monas dan Kota tua pasti berbeda. Bisa melihat hal-hal menarik di sepanjang perjalanan.

Terus enaknya lagi, sekali jalan, Sahabat kurcaci bisa ke 2 tempat. Misalnya main ke kawasan kota tua dulu. Lihat-lihat museum yang ada di sana. Setelah itu baru main ke pantai maju.



Begitu juga kalau Sahabat Kurcaci dari Halte Monas. Bisa main dulu ke kawasan Monas. Bisa mampir ke museum Gajah. Setelah itu, baru lanjut ke Pantai maju.


Persiapan Naik Busway Wisata

Nah, untuk bisa naik bus wisata walau gratis, tetap ada syaratnya, lho. Shabat Kurcaci Pos harus punya kartu eletronik oleh bank tertentu. Misalnya Flazz, Brizzi, Tapcash, Jakcard, e-money, Jaklingko, Kartu Multi Trip (KTM). 

Tiap orang, harus menggunakan  1 kartu. Jadi kalau Sahabat kurcaci akan naik buway wisata 4 orang, maka kartunya juga harus 4 kartu juga. Nantinya Sahabat Kurcaci Pos akan tab 2 kali saat naik ke dalam bus. Hanya nanti kepotong 0 rupiah.

Sesuai pengalaman Kurcaci Pos, ada seorang ayah dengan 3 anaknya. Mereka ingin naik bus wisata dari kota tua ke Pantai Maju. Tapi kartunya Cuma 3? Terus gimana, dong?

Alhamdulilla, Kurcaci Pos punya 3 kartu. Dan kebetulan Kurcaci Pos hanya berdua dengan boy. Jad dengan senang hati Kurcaci Pos pinjamkan 1 kartu untuk Bapak itu.

Mau Turun atau Lanjut Perjalanan?

Saat sampai di Pantai Maju, teman-teman bisa memilih. Mau turun dan menuju ke pantai Maju atau tetap di busway yang lansung lanjut jalan. Bila Sahabat Kurcaci Pos ingin turun, maka harus menunggu lagi bus berikutnya. Jadi perkirakan jadwalnya. Namun bila tidak sabar menunggu, boleh naik buswa reguler dengan tarif 3500 sekali jalan. Dari Pantai Maju ada Tujuan Monas dan Kota Tua. 

Tapi kalau Sahabat Kurcaci Pos memiliih lanjut maka duduk anteng saja di atas bus. Paling lama 5 menit, bus akan kembali jalan menuju halte usway tujuan awal. Ke monas atau ke kota tua.

Sampai di Pantai Maju

Hore... Sampai juga di Pantai Maju. Sahabat Kurcaci Pos tinggal turun saja. Sahabat Kurcaci tinggal melakukan aktivitas apa yang sesuai  dengan keinginan Sahabat Kurcaci Pos. Tapi tetap fasilitas umum harus dijaga fasilitas umum harus dijaga, ya.




Piknik

Mau piknik boleh. Menggelar tikar, bawa makan dari rumah, sambil menikmati pamandangan pantai.

Bersantai

Sekadar Bersantai silakan. Apalagi suasana pantai bsia bikin rileks. Mata dan pikiran jadi adem. Akhirnya semangat lagi beraktivitas rutin.

Naik sepeda 

Menyusuri pantai dengan naik sepeda juga seru, ya. Apalagi sambil bersenandung. Apalagi ada sepeda listrik yang disewakan. Apalagi banyak manfaat naik sepeda manfaat naik sepeda, lho.

Main dengan Hewan Peliharaan 

Bagi yang punya hewan peliharaan, bisa mengajak jalan-jalan menyusuri pantai. Hewan peliharaan akan senang.

Berfoto 

Nah, ini tidak boleh dilewatkan. Ke pantai harus selfie-selfie. Nah, saatnya menamba koleksi Sahabat Kurcaci Pos untuk dipajang di media sosial

Bagaimana? Seru kan, jalan-jalan ke Pantai Majiu naik busway wisata. Semua gratis. Jadi kalaua da waktu, segera main ke Pantai Maju ya...

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Naik Busway Wisata ke Pantai Maju"

  1. Pernah ke pantai di PIK, yang sempt viral. Tapi waktu itu masih tutup. Saya kok lupa namanya. Sama atau tidak ya namanya dengan pantai maju ya. Apa beda pantai?

    Nah, pernah juga mau naik bis tingkat pariwisata. Tapi gagal karena lama sekali. Jadi cuma naik yang atap terbuka saja

    ReplyDelete
  2. Ngebayangin kucingku jalan2 kesini wkwkwk pasti langsung beringass >.< apalagi kalo ramean yaah, ngga mungkin kayaknyaa bisa antengg

    ReplyDelete
  3. Daku waktu ke Pantai Maju bareng rombongan, karena waktu itu busway-nya belum mulai beroperasi.
    Pankapan ke sana lagi, boleh juga nih mencoba pakai TiJe dari halte BalaiKota

    ReplyDelete
  4. Saya dan keluarga juga keluarga besar Kompasianer sebelum covid19 pernah tuh ke Pantai Maju. Seru banget secara ini acara komunitas juga. Waktu itu masih gersang jadi terasa panas sekali
    Sepertinya sekarang udah lebih lengkap fasilitasnya ya

    ReplyDelete
  5. Anak saya ini suka banget naik transjakarta. Nanti kapan kapan mau cobain ke pantai maju juga pakai transjakarta bersama anak

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget sih jalan-jalan ke pantai gratis, hehe. Sekali jalan aja naik Transjakarta udah nyampe Pantai Maju. PIK ini lagi viral banget ya pak, belum pernah nih aku ke PIK. Bus wisatanya bagus banget lagi.

    ReplyDelete
  7. kayaknya molly pernah nih main ke pantai maju. tapi cuma sebentar doang, terus lanjut ngadem di mall. duh jadi kangen jakarta.

    ReplyDelete
  8. Waah, ada trans Jkt wisata ta sekarang. Asyik nih, main ke pantai bisa naik trans Jkt. Nyampai di Pantai bisa bersantai, bermain pasir, bahkan baik sepeda.

    Pantai Maju, masih asing di telinga saya nih. Tapi bagus nih, cocok biat libiran dan bersantai.

    ReplyDelete
  9. Wah jakarta ternyata surprisingly pantainya bagus-bagus juga ya, terawat lo. di Surabaya ngga terawat pantainya. Apalagi sampahnya itu uah dibersihkan, selalu kotor lagi

    ReplyDelete
  10. Bertambah lagi nih destinasi wisata kalo ke Jakarta. Jadi biar ga ke Monas atau KoTu mulu ya kang. Bisa dicoba nih ke Pantai Maju. Lagian murah meriah rute ke sana.

    Sebelum viral dan rame pengunjung, lebih baik segera dtg ke sini nih.

    ReplyDelete
  11. Seru banget yg tinggal di PIK sama yg kerja di daerah sana, jadi bisa mantai kalo lagi santai, hihihi..

    ReplyDelete
  12. Eh, ternyata bisa ya naik busway-nya dari halte Kota Tua. Kan kalau naik commuter line dari Bogor jadi nggak perlu transit karena tinggal turun di perhentian akhir sebelum lanjut naik busway-nya. Bisa nih dicoba kapan-kapan. Apalagi banyak yang cerita kalau wisata ke Pantai Maju di kawasan PIK 2 tuh cakep banget buat pepotoan.

    ReplyDelete
  13. Salah satu alasan pengen tinggal di Jakarta tuh biar bisa jalan-jalan jauh naik kendaraan umum seperti ini. Kan seru yaaa jadinya.

    ReplyDelete
  14. Pantai Maju di PIK bisa dijangkau dengan kendaraan busway ini memudahkan sekali. Aku salut sama transportasi massal-nya Jakarta. Semua sudah terintegrasi dengan baik dan harganya sangat sangat terjangkau dengan fasilitas terbaik.
    Berharap Bandung juga ada kendaraan massal yang bisa diandalkan seperti di Jakarta.

    ReplyDelete
  15. Waah enaknya kalau ke pantai akses kendaraan umumnya gampang seperti ini. Ngga kayak di Malang yaaa, sehari hanya satu bis yang datang hehe

    ReplyDelete
  16. bisnya unik ya
    apalagi ada ruang penumpang terbuka di atasnya
    anakku pasti suka naiknya dan gak mau turun

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke Rumah Kurcaci Pos. Tidak diperkenankan menggunakan konten di blog ini, tanpa seizin Kurcaci Pos. Terima kasih.