} Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Pada Masa Tumbuh Kembang Anak - Rumah Kurcaci Pos

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Pada Masa Tumbuh Kembang Anak

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Pada Masa Tumbuh Kembang Anak - Salam, Sahabat Kurcaci Pos.

Kali ini Kurcaci Pos mau bercerita tentang masa tumbuh kembang anak yang dibagi 2 tahapan. Pertama pada usia 2-6 tahun yang merupakan masa tumbuh kembang anak. Masa ini juga disebut dengan Masa Emas atau Golden Age.



Pada Masa Emas, otak anak akan berkembang pesat dan terbuka terhadapap rangsangan. Pertumbuhan tubuh anak pun masih cepat. Hal ini ditandai dengan otot dan tulang yang berkembang, membentuk dan menjadi kuat.

Makanya pada Masa Emas ini, tumbuh kembang anak harus dijaga dan diperhatikan ya, Sahabat Kurcaci Pos. Karena bila terganggu, maka anak akan kehilangan kesempatan tumbuh dan berkembang dengan baik.

Nah, Fase selanjutnya adalah masa anak usia 6-12 tahun, Sahabat Kurcaci Pos. Pada masa ini, anak mengalami masa pertumbuhan. Pada masa ini, berat badan anak umumnya bertambah kurang lebih 3,5 kg/tahun. Begitu juga tingginya bisa bertambah kurang lebih 5-7 cm. Dan di usia 12 tahun, tinggi badan anak akan mendekati 90 % tinggi badan orang dewasa. Di masa pertumbuhan sistem syaraf dan pencernaan anak semakin matang.

Hal-hal yang harus diperhatikan pada masa tumbuh kembang anak :

Nutrisi Harus Cukup 

Sahabat Kurcaci Pos, anak-anak itu sangat membutuhkan asupan nutrisi. Baik pada Masa Emas 2-6 tahun, maupun saat masa pertumbuhan 6-12 tahun. Asupan nutrisi yang cukup, menjamin tumbuh kembang atau pertumbuhan anak akan berjalan dengan baik. Nutrisi yang dibutuhkan anak itu berupa, Kalsium, Vitamin D, Protein, Serat, Antioksidan, dan Zat besi. Dan semua nutrisi itu terkandung dalam bahan makanan yang biasanya dikonsumsi langsung.



Namun sayangnya, banyak anak-anak yang tidak suka mengkonsumsi bahan makanan secara langsung ya, Sahabat Kurcaci Pos. Misalnya sayur dan buah. Begitu melihat sayuran atau buah ada di hidangan mereka, maka akan disisihkan. Kalau pun dipaksa makan, kadang dilepeh, atau malah dibuang tanpa sepengetahuan orang tua.

Makanya, terkadang, orang tua mensiasati dengan membuat olahan makanan yang mengandung sayuran dan buah. Tapi itu terkadang tidak berhasil. Akhirnya bisa membuat orang tua kehabisa cara lagi.


Mengkonsumsi Multivitamin

Cara jitu agar anak-anak nurtrisinya tercukupi tanpa harus mengkonsumsi langsung sayuran dan buah adalah dengan mengkonsumsi multivitamin.

Nah, ini ada multivitamin K-Kids Omega produk dari K-Link, Sahabat Kurcaci Pos, yang sudah memiliki kandungan dan komposisi, Cod liver Oil 100 mg, Omega 3 (DHA 40 %) 200mg, Vitamin A 1000IU, dan Vitamin D 200UI.



K-Kids Omega ini sangat banyak manfaatnya dalam membantu masa tumbuh kembang dan pertumbuhan anak. Manfaat K-Kids Omega antara lain :
- Membantu menjaga kesehatan tulang dan membantu proses pertumbuhan serta perkembangan sel otak & syarat pada anak

- Merangsang pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak dan saraf
- Membantu menyerap kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi
- Meningkatkan perkembangan fungsi penglihatan
- Memenuhi kebutuhan kecukupan vitamin A dan D
- Membantu menunjang perkembangan sel-sel tubuh, tulang, rambut, kulit, otot, dan darah
- Meningkatkan daya tahan tubuh anak dan kemampuan pemulihan terhadap penyakit

Karena K-Kids Omega ini berbentuk kapsul lunak, maka sangat mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Aturan pakainya juga disesuaikan dengan usia anak. Anak usia 2-6 tahun, mengkonsumsi cukup 1 kapsul lunak setiap hari, sedangkan anak usia 6-12 tahun, bisa mengkonsumsi 2 kapsul lunak setiap hari.



Harga K-Kids adalah 128 ribu . 1 botolnya berisi 30 kapsul lunak ukuran @350g. K-Kids Omega ini bisa diminum langsung, bisa juga diteteskan atau dicampurkan langsung pada makanan dan minuman anak. K-Kids Omega dijamin produknya, karena sudah terdaftar di POM dengan no registrasi : POM SD. 111 341 201.

Nah, kini sudah tidak pusing lagi soal asupan nutrisi pada anak, kan? Dengan K-Kids Omega, semua nutrisi pada anak tecukupi. Anak akan tumbuh kembang dan mengalami pertumbuhan dengan baik. Dengan pertumbuhan yang baik, akan akan cerdas, kuat dan penuh kreativitas.

Demikian cerita Kurcaci Pos seputar hal-hal yang harus diperhatikan pada masa tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat ya, Sahabat Kurcaci Pos. Salam...

Kurcaci Pos

     

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Pada Masa Tumbuh Kembang Anak"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Rumah Kurcaci Pos. Tidak diperkenankan menggunakan konten di blog ini, tanpa seizin Kurcaci Pos. Terima kasih.