} Petualangan Si Ucil Menjadi Berani - Rumah Kurcaci Pos

Petualangan Si Ucil Menjadi Berani

Resensi buku anak - Petualangan Si Ucil Menjadi Berani -  Halo, Sahabat Kurcaci Pos.
Kali ini Kurcac Pos mau memamerkan satu buku koleksi Kurcaci Pos. Ceritanya, tentang Ucil Si Kancil jawa yang penakut dan pemalu. Karena sifatnya itu, Ucil selalu merasa ketakutan dan tidak percaya diri.



Suatu ketika, Ucil hampir  saja ia diterkam oleh seekor macam tutul. Ucil pun berlari sekuat tenaga, berusaha menyelamatkan diri. Namun si macan tutul itu terus mengejarnya.

Untung saja saat Ucil sudah sangat lelah, dia menemukan suatu tempat. Ucil segera masuk ke tempat itu. Kebetulan si macan tutul pun tidak bisa masuk tempat itu, dan akhirnya si Ucil selamat.



Si Ucil pun terus bersembunyi di tempat itu. Ia tentu saja takut keluar, Sahabat Kurcaci Pos. Padahal Ucil sudah sangat kelaparan. Sampai akhirnya, ada seekor jerapah yang menyuruhnya keluar.

Nah, dari pertemuan dengan jerapah inilah Sahabat Kurcaci Pos, akhirnya Ucil mulai bertualang. Berbagai hal dia lalui sampai akhirnya Ucil menjadi berani menghadapi sesuatu.



Membaca buku yang ditulis Kak  Tria Ayu K  ini seru sekali lho, Sahabat Kurcaci Pos.  Kita diajak langsung bertualang bersama Ucil dan teman-teman menjumpai berbagai hal. Mulai dari Ucil bertemu hewan-hewwan unik, sampai Ucil bisa terbang ke angkasa lho. Seru ya...

Tidak hanya ceritanya yang seru, buku yang diterbitkan penerbit Tiga Ananda ini juga dilengkapi dengan pribahasa dan fakta unik, Sahabat Kurcaci Pos. Jadi selain cerita seru, pengetahuan Sahabat Kurcaci juga bertambah.




Ilustrasi di buku ini juga keren sekali. Kak Rizqia Sadida mengilustrasinya dengan teknik manual cat air. Makanya bukunya semakin menarik.



O, iya. Harga buku ini 38 ribu, ya. Sahabat Kurcaci Pos bisa mencarinya di toko buku terdekat. Mau pesan ke penulis juga boleh. Sahabat Kurcaci Pos bisa langsung kontak Kak Ayu di akun facebook dan  akun Instragram. Selamat bertualang bersama si Ucil ya, Sahabat Kurcaci Pos.

Kurcaci Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petualangan Si Ucil Menjadi Berani"

Post a comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Rumah Kurcaci Pos. Tidak diperkenankan menggunakan konten di blog ini, tanpa seizin Kurcaci Pos. Terima kasih.